Datangkan Motivator Sukses, Santri Bina Insani Antusias Ikuti Acara Sharing & Inspiring


Semarang, binainsani.com – Puluhan santri Pondok Pesantren Bina Insani terlihat anutisias mengikuti acara Sharing & Inspiring “Optimalisasi Kekuatan Pikiran Bawah Sadar untuk Mencapai Kesuksesan” yang digelar di Aula Pondok Pesantren Bina Insani, Minggu (13/10/2019). Dalam acara itu, Pondok Pesantren Bina Insani mendatangkan motivator dan pengusaha sukses, Dr. H. Taufiq Hidayat S. Ag, M. Si. sebagai narasumber.

Bapak Taufiq mengatakan, untuk menjadi orang besar, seseorang harus berani bermimpi besar dan juga disiplin dari hal kecil seperti datang tepat waktu.

“Untuk memulai kesuksesan maka dapat dimulai dengan datang lebih awal dan pulang lebih akhir,” katanya.

Ungkapan itu ia dapatkan setelah mempelajari tokoh Houtman Zainal Arifin, seorang Office Boy (OB) yang menjadi Vice Presmir Citibank di Asia Tenggara. Bapak Taufiq menceritakan bahwa tokoh idolanya ini merupakan orang yang luar biasa, walaupun ia seorang OB namun ia tidak pernah malu untuk bertanya mengenai hal-hal yang dipelajari oleh atasannya. 

“Hal yang sangat luar biasa dari seorang Houtman ini yaitu setiap siapa saja pegawai di bank tersebut yang ditanyai mengenai sesuatu yang ingin ia pelajari, dapat dipastikan bahwa ia menjadi bawahannya,” tuturnya.

Ahmad Romadhon Abdillah, Menteri Pendidikan Pondok Pesantren Bina Insani menyatakan bahwa acara ini diadakan untuk memotivasi santri agar menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi orang lain.

“Selain itu, seminar ini diadakan dengan tujuan utama yaitu untuk membangkitkan semangat motivasi bagi para mahasantri Bina Insani supaya ke depannya menjadi orang yang lebih bermanfaat bagi orang lain. kata Ahmad.

Sementara itu, Ridho Idham santri Pondok Pesantren Bina Insani angkatan 2019, mengatakan bahwa ia sangat beruntung dengan telah mengikuti kegiatan ini. Hal ini karena pematerinya merupakan orang penting yang tidak setiap orang bisa menghadirkannya.

“Saya sangat beruntung bisa mendapatkan materi dari seorang motivator hebat, dimana biasanya orang yang hendak mengundang beliau atau mengkuti saminar yang beliau selenggarakan harus membayar dengan biaya yang tinggi. Namun, dalam keempatan kali ini saya dapat menemui beliau secara gratis dan mendapatkan materi dan ilmu yang bemanfaat dengan bertatap langsung  dengan beliau,” ujar santri asal Jambi itu.

Senada dengan Ridho, Cholifatul Ummah, juga menyampaikan bahwa materi pembahasan yang disampaikan oleh Bapak Taufik sangat luar bisa.  Menurutnya materi itu sangat menginspirasi dan membangun para anak muda saat ini untuk menjadi generasi yang lebih produktif.

“Selain materi yang disampaikannya itu luar biasa, pematerinya sangatlah komunikatif dan penyampaianya asik  sehingga materi yang disampaikan kepada para audien dapat tersampaikan dengan baik,”jelas Collifa dengan penuh antusias.

Reporter: Yulia Mayasari
Editor: AM
Lebih baru Lebih lama