Targetkan Tiga Minggu Selesai, Santri Antusias Dalam Kerja Bakti di 'Rumah Baru' Pesantren Bina Insani

Foto: para santri putra sedang kerja bakti membersihkan 'rumah baru'

Semarang, bina-insani.com - Sekitar 2o-an santri Pondok Pesantren Bina Insani Semarang terlihat antusias dalam kerja bakti di 'rumah baru', Senin, (18/02/19). Rumah yang akan dihuni santri baru angkatan 2019 itu terletak di Pandana Merdeka, RT 02 RW 03, blok O21, Ngaliyan, Semarang.

Pengasuh Pondok Pesantren Bina Insani Semarang, Hakim Junaidi menargetkan renovasi rumah itu akan selesai dalam waktu maksimal tiga minggu. "Target maksimal tiga minggu selesai, cuma diplester, dirapikan dikit dan dikasih atap. Doakan saja," katanya.

Foto: para santri putri sedang kerja bakti membersihkan 'rumah baru

Menteri Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Amir Hafinuddin, merasa bangga karena santri mempunyai antusias dalam menjaga kebersihan.

"Memang harus seperti ini. Semangat dan antusias dalam kerja bakti, menjaga kebersihan. Harus saling kompak, kebersihan kan sebagian dari iman," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kebersihan pesantren akan menjadi kenyamanan santri baru. "Kalau pondok bersih, pasti santri baru akan nyaman dan betah di sini," katanya sembari melepas senyuman.

Reporter: Mahfud 

Lebih baru Lebih lama