GBI IV Tahun Ini Hadirkan Lomba Baru yang Jadi Ciri Khas Sebuah Pesantren


Ilustrasi: ashidiqaqqah.com

Semarang, bina-insani.com - Gebyar Bina Insani (GBI) menjadi ajang unjuk skill dan kreativitas santri Pondok Pesantren Bina Insani Semarang. Pada kegiatan rutinan setahun sekali ini, santri akan saling berkompetisi dalam berbagai macam perlombaan. Mulai lomba dalam bidang pendidikan, bahasa, seni, maupun olahraga.

Dari tahun ke tahun, GBI selalu menghadirkan jenis perlombaan baru. Pada GBI ke-IV tahun ini, Pondok Pesantren Bina Insani menghadirkan lomba Syarhil Qur'an.

Menteri Pendidikan Pondok Pesantren Bina Insani yang menjadi steering committe (SC) GBI ke-IV, Ahmad Romadhon mengatakan bahwa lomba Syarhil Qur'an menjadi ciri khas sebuah pesantren. "Lomba baru dalam GBI. Jenis perlombaan ini menjadi ciri khas sebuah pesantren," katanya kepada redaksi bina-insani.com, (19/02/19).

Ahmad menambahkan, teknis perlomban ini merupakan cermin identitas seorang santri pada umumnya. "Di dalamnya mengandung unsur pembacaan Alquran, sari tilawah, juga ceramah dan penjelasan ayat yang sudah dibacakan," tuturnya.

Para santri Pondok Pesantren Bina Insani akan menampilkan performa terbaiknya dalam GBI IV, Sabtu-Senin (23-25/o2/19). Sedangkan lomba Syarhil Qur'an dijadwalkan dalam rundown acara akan berlangsung hari Ahad (24/02/2019) di Aula Pondok Pesantren Insani Semarang.

Reporter: Firman
Redaktur: Mahfud

Lebih baru Lebih lama