Jadi Pembeda GBI, Lomba Syarhil Qur'an Akan Asah Jiwa Qur'ani Santri Bina Insani


Ilustrasi: alkhoirot.com

Semarang, bina-insani.com - Setiap tahun Pondok Pesantren Bina Insani Semarang memiliki agenda besar, yakni Gebyar Bina Insani (GBI). Berbagai jenis perlombaan siap meramaikan ajang kompetisi antarsantri yang tahun ini akan dihelat pada Sabtu-Senin, (23-24/02/19). 

Dari sembilan jenis perlombaan, terdapat satu bidang lomba yang menjadi pembeda GBI ke-IV tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Lomba baru itu adalah Syarhil Qur'an yang dijadwalkan akan berlangsung hari Ahad (24/02/19) di Aula Pondok Pesantren Bina Isnani Semarang.

Ketua Panitia GBI, Feli Dwi Anggita menilai bahwa lomba Syarhil Qur'an menjadi wadah untuk mengasah bakat santri dalam bidang Alquran. "Kita bisa mengasah bakat-bakat santri dalam tilawah dan menyampaikan maksud Alquran dengan indah. Tahun kemarin belum ada. Lomba ini akan jadi pembeda dari GBI sebelumnya," tutur Feli. 

Feli berharap dengan adanya lomba Syarhil Qur'an ini, para santri akan memiliki jiwa qur'ani. "Tidak hanya pada pelafalannya. Tapi santri juga  dapat memahami serta mengamalkan isi dan kandungan Alquran dengan baik," pungkasnya.

Reporter: Firman
Redaktur: Mahfud


Lebih baru Lebih lama