Pengasuh Pesantren Bina Insani Siapkan 'Rumah Baru' untuk Sambut Santri Baru Angkatan 2019


Foto: rumah baru yang disiapkan untuk santri putri angkatan 2019


Semarang, bina-insani.com - Pengasuh Pondok Pesantren Bina Insani Semarang, Hakim Junaidi, sudah mulai merencanakan penerimaan santri baru. Untuk menyambut santri baru angkatan 2019, ia membeli rumah yang nantinya dihuni santri baru putri Pondok Pesantren Bina Insani Semarang.

"Sudah kami siapkan, untuk angkatan selanjutnya (2019) nanti akan tinggal di rumah baru ini. Kan yang angkatan 2016 sudah mau habis waktunya dan akan pindah sebentar lagi. Jadi kami butuh tempat baru," ujarnya.

Lokasi rumah tersebut berada di Pandana Merdeka, RT 02 RW 03, blok O21, Ngaliyan, Semarang. Lokasinya berdekatan dengan rumah utama yang menjadi tempat kegiatan belajar mengajar (KBM) di pesantren putri, letaknya di Pandana Merdeka RT 02 RW 03 blok P4.

Tujuan mencari rumah berdekatan yakni agar pengawasan dan kontrol terhadap santri semakain mudah. "Sengaja mencari yang dekat, satu RT kan enak. Agar pengawasan terhadap santri putri lebih mudah," katanya kepada tim redaksi bina-insani.com Senin, (18/02/19).

Lebih lanjut, Hakim berharap agar generasi yang akan datang lebih baik dari sebelumnya. "Tentunya dengan fasilitas ini, kami harap santri baru nantinya akan lebih baik lagi dari sebelumnya," pungkasnya.

Reporter: Mahfud
Lebih baru Lebih lama