Santri Bina Insani Sambut Tahun Baru 2019 dengan Khataman Al- Qur'an

Foto: Para santri sedang membaca Al-Qur'an bersama-sama

Semarang- Santri Pondok Pesantren Bina Insani Semarang menyambut Tahun Baru 2019 dengan khataman Al-Qur'an di Graha Bina Insani lantai 2, Ngaliyan, Semarang, Senin malam (31/12/18). Agenda itu dimulai dengan kultum dari dua santri, yakni Nur Umi Liyana dan Miftahul Falah.

Presiden Pondok Pesantren Bina Insani, Akmal Nur Abadi, menilai bahwa khataman Al-Qur'an menjadi kegiatan positif yang sepatutnya dilakukan umat Islam dalam perayaan tahun baru. "Kami bersyukur bisa merayakan tahun baru dengan kegitan bermanfaat. Seharusnya ini yang perlu dilakukan umat Islam, bukan malah bermain petasan dan kembang api," ujarnya kepada tim web bina-insani.com.

Siti Aisah, santri Pondok Pesantren Bina Insani memaknai tahun baru sebagai patokan untuk memperbaiki diri. "Tentu tahun kemarin pasti banyak kekurangan. Dan di tahun baru ini kita harus membentuk semangat dalam memperbaiki diri kita."

Sementara itu, Agung Setiawan, santri Pondok Pesantren Bina Insani berharap agar santri menyadari kegagalannya dan berusaha lebih keras lagi di tahun baru. "Banyak harapan yang belum terwujud. Jadi harus sadar seberapa jauh usaha kita. Dan tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin, ujarnya. 

Setelah khataman Al-Qur'an, para santri bercengkerama bersama dan menikmati hidangan makan malam yang sudah tersedia.

Reporter: Zaenal
Editor: Mahfud
Lebih baru Lebih lama