Diikuti 24 Mahasantri, Bina Insani Gelar Seminar Kesehatan Bahas Manajemen Waktu dan Kesehatan


Mahasantri Bina Insani dan dr. Santi Fachria melakukan foto bersama, di Graha Bina Insani, pada Sabtu (1/6/2024). (Dok. Adi Tri Putra/Bina Insani)


Bina Insani, Semarang - Pondok Pesantren Bina Insani menggelar acara Seminar Kesehatan dengan tema "Manajemen Waktu dan Kesehatan: Menyeimbangkan Ibadah, Belajar dan Istirahat bagi Mahasantri", pada Sabtu (1/6/2024). 

Acara seminar kesehatan tersebut dilaksanakan di Graha Bina Insani lt. 2 pada pukul 09.30 WIB yang diikuti oleh 24 Mahasantri. Seminar itu dipimpin oleh Kiptiyana selaku Moderator dan Dr. Santi Fakhria sebagai Pemateri.

Menteri Olahraga dan Kesehatan, Panca Reza Fauzi mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya acara seminar ini, untuk melatih Mahasantri agar bisa mengatur waktu dengan sebaik-baiknya.

"Tujuan di adakan acara seminar kesehatan agar mahasantri mampu memanage waktunya dengan baik dalam berkegiatan," katanya, pada Sabtu (1/6/2024).

Panca juga menjelaskan terkait pengambilan tema acara seminar kesehatan itu karena melihat kondisi Mahasantri yang memiliki banyak aktivitas yang mengharuskan mereka untuk membagi waktu antara kegiatan dan waktu istirahat agar pola hidup menjadi lebih teratur.

"Banyaknya kegiatan seperti organisasi, kerja kelompok, tugas tugas individu, dan kegiatan pondok. Oleh karena itu harus bisa membagi waktunya dengan istirahat, ibadah, ngaji dan kegiatan pondok lainnya," papar dia. 

Sementara itu, Mahasantri Bina Insani Tata Eka Pradita mengaku antusias dalam mengikuti acara seminar. Terutama, katanya, ketika pemateri membahas terkait waktu tertentu yang disarankan tidak untuk meminum kopi.

"Dan yang menariknya lagi ternyata minum kopi itu ada waktu yang perlu kita perhatikan. Nah salah satunya, kita tidak boleh meminum kopi lebih dari jam 3 sore karena mempengaruhi pada sistem kerja tubuh," jelas dia.


Penulis: Izatul Aini Salsabila



Lebih baru Lebih lama