Bina Insani Gelar Vacation di Pagilaran

   

         Batang, binai-nsani.com – Pondok Pesantre Bina Insani Mengadakan kegiatan BI Vacation sebagai syarat diterimanya LPJ tahunan Kabinet Juang. BI vacation adalah salah satu kegiatan tadabur alam yang diadakan Pondok Pesantren Bina Insani sebagai syarat diterimanya LPJ tahunan Kabinet Juang. Kegiatan BI Vacation kali ini memiliki tema “Loving The Creator, Yourself, and Nature” yang maknanya lebih dekat dengan pencipta, diri sendiri, dan alam. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, pada tanggal 11-13 Februari 2022. Kegiatan ini berlangsung di Pagilaran, Blado, kabupaten Batang.    

         Kegiatan BI Vacation ini diikuti oleh seluruh mahasantri dan alumni Pondok Pesantren Bina Insani. Alumni yang mengkuti BI Vacation dari angkatan 2014-2018 mereka meluangkan waktunya untuk dapat mengikuti kegiatan ini. BI Vacation juga dijadikan sebagai ajang taaruf atau perkenalan antar angkatan dan untuk mengeratkan tali silaturahmi keluarga besar Bina Insani.    

         Adapun pemilihan tempat BI Vacation adalah pilihan pengasuh dengan pertimbangan suasana yang indah, suhu udara yang sejuk sehingga cocok dijadikan tempat refreshing. “Pagilaran menjadi lokasi kegiatan BI Vacation karena udaranya yang sejuk, suhu yang dingin, dan pemandangan alam yang sangat hijau karena adanya kebun teh yang luas di lokasi tersebut,” tutur Bapak Hakim Junaidi selaku pengasuh Pondok Pesantren Bina Insani.    

         Berbanding terbalik dengan kehidupan sehari-hari mahasantri Bina Insani di Ngaliyan Semarang yang panas, banyak debu dan kendaraan bermotor. Kondisi ini bisa digunakan untuk menyegarkan pikiran sebelum aktif kembali dalam dunia perkuliahan. Perjalanan dari Semarang ke Batang menghabiskan waktu kurang lebih tiga jam dengan menggunakan 4 mobil. Semua peserta yang mengikuti kegiatan ini tinggal di wisma Azalea yang disewakan oleh warga setempat.    

         Panitia banyak menyiapkan lomba-lomba untuk memeriahkan kegiatan ini. Kegiatan tersebut, seperti lomba pidato, menyanyi, lomba joget balon, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba estafet tepung, lomba zig-zag, dan lomba rangking satu yang dipandu langsung oleh Bapak Hakim Junaidi selaku pengasuh.    

         Kegiatan BI vacation sangat menyenangkan dan menghibur. Bukan hanya sekedar untuk berlibur tetapi juga dapat melatih mahasantri dalam berkompetisi dan berbicara di depan umum.    

         “Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan BI Vacation ini, karena kegiatan ini sangat menyenangkan dan memberikan banyak pembelajaran,” tutur Muftia salah satu mahasantri Pondok Pesantren Bina Insani.

Lebih baru Lebih lama