Setelah 3 Tahun Berproses, Pondok Pesantren Bina Insani Akan Gelar Muwada'ah bagi Santri Angkatan 2016

Desain Grafis (Yoga Tamyiz)
Setelah tiga tahun belajar dan berproses, Pondok Pesantren Bina Insani akan menggelar Muwada'ah bagi santri Angkatan 2016 di Aula Pondok Pesantren Bina Insani Semarang, Jumat (04/07/19). Mengangkat tema "Bina Insani Grade to be Great", acara tersebut akan dimeriahkan  grup rebana al- Insan sebagai pembuka acara dan sebagai penutup, santri Angkatan 2016 akan mempersembahkan pentas seni.

Ketua Angkatan 2016, Iqbal Najib, mengatakan bahwa Muwada'ah tersebut berdasarkan atas inisiatif sendiri, bukan dari program pesantren. Meski demikian, kata Iqbal, pengasuh sangat terbuka dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Memang inisiatif sendiri, pengasuh welcome dan mensupport penuh," ujarnya, Rabu (03/07/19).

Terkait inisiatif itu, Ibu Muti'ah, pengasuh Pondok Pesantren Bina Insani, sangat mengapresiasi hal tersebut. "Bagus, saya sebagai pengasuh sangat mengapresiasi."

Konsep acara Muwada'ah nantinya berlangsung sederhana dan tidak terlalu meriah. Sebagaimana kata Ketua Paniia, Yuliani, acara tersebut akan mengundang seluruh pengasuh, alumni, dan santri.

"Perpisahan kecil-kecilan, tidak terlalu meriah. Kami mengundang seluruh pengasuh, alumni, dan santri," katanya.

Muwada'ah akan diisi dengan sambutan dari masing-masing angkatan, sambutan perwakilan wali santri, dan juga pelepasan dari pengasuh.

[Mahfud]
Lebih baru Lebih lama