Halal Bihalal Pondok Pesantren Bina Insani tahun 2023

 

   Setiap tahun setelah liburan Hari Raya Idul Fitri, Pondok Pesantren Bina Insani menyelenggarakan acara Halal Bihalal. Kegiatan ini dilaksanakan sebelum memulai kegiatan rutin di pondok pesantren, dan pada tahun ini diadakan pada hari Ahad, 7 Mei 2023 malam hari dengan tema "mempererat silaturahim untuk menguatkan Ukhuwah Islamiyyah". Acara ini dihadiri oleh pengasuh pondok, alumni, dan seluruh mahasantri Bina Insani.

Tim Hadrah 

Sebelum dimulai dan dibuka, Acara sudah  dimeriahkan dengan tampilan tim Hadrah yang memukau dengan menyanyikan  sholawat yang di vokali oleh saudari Anisa dan saudari Dinda. Pengasuh mengapresiasi penampilan tim Hadrah dan berharap agar kreatifitas mahasantri bisa dikembangkan lebih baik lagi.

Acara di awali dengan membaca surat Al fatihah bersama kemudian dilanjut dengan tilawah Al-Qur'an yang dibawakan oleh Saudara Jalil dan saudara Putra. 

Selanjutnya sambutan dari beberapa pihak yang berkenan seperti ketua panitia, presiden pondok, dan pengasuh pondok.

Setelah sambutan selesai, acara diisi dengan Maulidin Hasanah dan pembacaan ikrar halal bihlal yang dibawakan oleh saudara Hatta dengan menyampaikan materi yang menambah wawasan dan menginspirasi. Contoh sederhana dari materi yang menambah wawasan baru adalah arti dari kata Halal Bihalal dan asal usul mengapa ada kata Halal bihlal yang digunakan ketika lebaran di Indonesia.

Sampai acara inti yaitu, salam-salaman dengan saling memaafkan dan diiringin sholawat bersama.


Foto bersama halal bihlal

Hingga akhirnya acara ditutup dengan foto bersama dan makan-makan bersama. Yeyy..

Semoga dengan terlaksananya kegiatan halal bihalal ini hubungan tali silaturahim keluarga besar Pondok Pesantren Bina Insani bisa menjadi lebih erat dan lebih kuat, amiinn amiinn ya rabbal 'Alamin.


Lebih baru Lebih lama