Pertama Kali, GBI diadakan diluar lingkungan BI


Dok. Kominfo BI

Pondok Pesantren Bina Insani kembali mengadakan Gebyar Bina Insani (GBI) pada hari Senin-Rabu (23-25/12/2019). Pada event tahunan kali ini, panitia GBI mengambil konsep yang berbeda dengan GBI pada tahun-tahun sebelumnya. GBI tahun 2019 ini untuk pertama kalinya diadakan di luar lingkungan  PP Bina Insani, yakni  di Bumi Perkemahan Candrabirawa, Gunung Pati, Semarang.
Acara GBI Camp ini pun tidak hanya diisi dengan lomba-lomba, namun juga diisi dengan  kegiatan yang identik dengan perkemahan, seperti  outbond dan api unggun.

Dengan mengambil tema “Menjalin Kebersamaan dalam Naungan Keluarga Bina Insani”, Nafri Aulia, selaku ketua panitia berharap, acara ini selain untuk mengasah skill mahasantri dalam berkompetisi dalam berbagai lomba, juga dapat mempererat ikatan kekeluargaan Bina Insani.
“Karena Bina Insani itu berbasis kekeluargaan, kami harap acara GBI Camp dapat mempererat tali kekeluargaan Bina Insani”, jelas Nafri dalam sambutannya.

Pun dalam sambutannya, Presiden PP Bina Insani, M. Yus Yunus juga menambahkan bahwa semua elemen  baik mahasantri, pengasuh, dan alumni dapat saling lebih mengenal satu sama lain.
“GBI Camp ini bukan hanya mempererat kekeluargaan antara mahasantri dan pengasuh, namun juga dengan alumni Bina Insani”, jelas Yunus.

Baca juga: GBI Camp telah Usai, Ini Daftar Juara Lengkapnya

Pada hari pertama, acara GBI Camp dibuka langsung oleh Ibu Muti’ah, selaku pengasuh PP Bina Insani.  Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan muhadharah, lomba ranking 1 dan lomba karaoke. Di hari kedua diisi dengan outbond, lomba debat, dan lomba stand up comedy serta api unggun. Hari ketiganya diisi dengan membereskan tempat dan penutupan. Acara berlangsung sangat meriah dari awal pembukaan hingga penutupan dengan kontribusi aktif dari seluruh elemen Bina Insani.


Dok. Kominfo BI
Muhadharah, salah satu perlombaan dalam GBI Camp

Acara GBI Camp ditutup oleh Bapak M. Hakim Junaidi. Beliau mengatakan bahwa GBI Camp merupakan cara yang baik dalam pembelajaran.
“Cara yang baik ya seperti ini (GBI Camp), bagaimana mengamati, menganalisa sebuah kegiatan”,
GBI Camp juga diharapkan dapat memberikan fondasi untuk masa depan,
“Memberikan fondasi masa depan lewat acara ini, belajar dari hal kecil, belajar dari pengalaman”, tambahnya
GBI Camp 2019  menghasilkan Kelompok 4 sebagai  Juara Umum dengan menyabet tiga juara perlombaan.

Lebih baru Lebih lama